Selasa, 25 Januari 2011

Corp Circle Muncul Lagi di Bantul


Foto: Andrex Tohjaya
Jakarta - Belum selesai misteri crop circle di Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, terpecahkan, kini warga DIY dikejutkan dengan crop circle lagi. Crop circle kali ini muncul di Dusun Wanujoyo, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Sekilas crop circle ini memang mirip seperti crop circle yang ditemukan sebelumnya di Sleman. Namun bentuk crop circle ini tidak serapi yang ada di Sleman.

"Berbeda tapi hampir mirip sama yang pertama," kata Andre Tohjaya saat dihubungi detikcom, Selasa (25/1/2011).

Andre merupakan warga Desa Jogotirto yang memotret crop circle. Menurut Andre, foto dia juga diambil dan dianalisa oleh komunitas UFO Julius Perdana.

Andre mengaku datang ke lokasi crop circle di Bantul sekitar pukul 14.00 WIB. Meski sempat memotret crop circle, namun Andre tak begitu jelas melihat bentuk crop circle tersebut. Jarak crop circle ini ke jalan raya sekitar 10 meter.

"Saya ambil gambarnya cuma bisa 2 kali. Sampai di sana sudah ramai orang," ujarnya.

Menurut Andre, sebagian padi-padi yang di Bantul memang rubuh ke satu arah mirip yang di Sleman. Menurut warga sekitar lokasi, crop circle ini sebenarnya sudah lama terjadi. Warga baru sadar ketika melihat tayangan di televisi mengenai pemberitaan crop circle di Sleman.

"Bentuknya lebih kecil dari yang pertama. Jaraknya 4 KM dari Sleman. Luasnya sekitar 2 petak sawah. Padinya rubuh ke satu arah tapi saya nggak bisa mastiin semuanya rubuh satu arah atau tidak. Saya lihat sebagian memang ya searah jarum jam," jelasnya. (gus/fay)

sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/01/25/164701/1554317/10/crop-circle-muncul-lagi-di-bantul 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar