Sabtu, 21 Mei 2011

Misteri Men In Black - Siapa Mereka Sebenarnya?

Anda mungkin mengenal sosok Men in Black dil ayar lebar, contoh terakhir adalah film layar lebar yang dibintangi actor komedian Will Smith Di film itu sosok Men In Black (MIB) digambarkan humoris dan bekerja sangat santai. Namun tahukah anda bahwa semua gambaran tentang Men In Black sebenarnya diambil dalam kehidupan nyata? alias bukan omong kosong! Mereka benar-benar ada dan selalu muncul setelah kemunulan UFO di suatu tempat./ Apakah mereka humoris? Saying, selama laporan yang masuk belum pernah ada sosok Men In B;ack yang kocak seperti actor Will Smith. Beberapa catatan sejarah bahkan menyinggung keberadaan sekelompok orang-orang misterius yang memiliki kekuatan dengan hal-hal berbau luar angkasa.

Dalam dunia nyata, definisi dari Men in Black (atau disingkat MIB) bukan orang-orang yang mengenakan jas hitam rapi, bekerja sebagai agen rahasia pemerintah dan bertugas untuk membasmi alien. Justru sebaliknya!! Men in Black merupakan sebutan bagi orang-orang yang mengenakan pakaian serba hitam dan biasanya mendatangi saksi mata yang pernah melihat ufo. Terutama jika saksi tersebut berhadapan langsung dengan mahluk luar angkasa. Dan dari berbagai kesaksian serta interview dengan orang yang pernah didatangi MIB, ternyata tujuan mereka adalah menyalahkann presepsi si saksi dan menyesatkan mereka, bahwa yang mereka lihat bukan alien!! Bahkan menurut beberapa saksi di komunitas UFO yang pernah bertemu mereka, Men In Black lebih bersifat pembersihan, mereka tidak akan segan-segan membungkam saksi yang berani mempublikasikan peristiwa yang mereka alami.

MIB tidaklah selalu berpakaian serba hitam. Setidaknya itulah yang dikemukakan oleh Seorang penulis Amerika bernama Jerome Clarck Menurutnya sebutan itu hanyalah istilah umum yang menggambarkan orang-orang yang berpenampilan diluar kebiasaan atau eksentrik. Berdasarkan laporan para saksi MIB terkadang memakai pakaian yang sudah lama atau ketinggalan jaman, sebagian dari mereka ada yang menggunakan pakaian angkatan udara amerika serikat atau menggunakan setelan yang justru akan menjadi trend di masa depan.

Kebanyakan para agen MIB digambarkan selalu memakai kacamata hitam sebagai aksesoris wajib, dimana hal yang disinyalir untuk menutupi bentuk mata mereka karena mempunyai mata sipit . Ada pula yang menyebutkan kalau mata agen MIB berbentuk aneh dan besar karena pengaruh tiroid , sebagian bahkan percaya kalau bentuk mata mereka sama seperti alien gray Karena mereka ialah agen khusus maka bukan tidak mungkin cara hidup mereka juga ditangani secara khusus pula. Selain mata, jari-jari para agen MIB juga dikabarkan lebih panjang dari manusia normal dan suara mereka mirip dengan suara robot. Pelengkap lain yang biasanya digunakan adalah mobil cadillac antik berwarna hitam yang somehow terlihat selalu seperti baru.

Fenomena keberadaan MIB ternyata pernah sangat popular di tahun 1950 dan 1960. Pada masa tersebut tercatat bahwa beberapa agen MIB pernah melakukan intimidasi pada seorang reporter yang bertempat tinggal di pinewood, West Virginia. Reporter tersebut dipaksa untuk berhenti menulis artikel mengenai keberadaan MIB di pinewood, yang ia kirimkan pada koran lokal dan nasional. Perlu dicatat bahwa pinewood sendiri merupakan daerah yang sangat popular dengan mahluk yang dijuluki Mothman di akhir era 1960-an. Fenomena Mothman pun secara tidak langsung menguatkan dugaan bahwa MIB beroprasi di Pinewood untuk menyelidiki keberadaan mahluk Mothman itu.
Laporan mengenai Men in Black paling mendetail terjadi pada tahun 1976 dimana seorang pria bernama Dr.Herbert Hopkins yang berusia 58 tahun , melaporkan bahwa ia pernah didatangi Men in Black . Hopkins yang berprofesi sebagai konsultan mengenai UFO ditelpon oleh seseorang yang mengaku sebagai Vice President of New Jersey UFO Research Organization yang ingin berbincang – bincang denganya. Anehnya orang tersebut, yang mengenakan pakaian serba hitam, sudah muncul di teras rumahnya beberapa menit setelah Dr. Hopkins menaruh gagang telepon!! Ia juga menemui banyak kejanggalan selama berbicara dengan tamunya.

Banyak keanehan mengenai penampilan, tanduk-tanduk serta ucapan orang itu menimbulkan munculnya banyak teori mengenai identitas mereka yang yang sebenarnya. Beberapa teori konspirasi menyebutkan kalau agen MIB bukan seseorang manusia biasa, tapi ras hybrid manusia-alien. Mereka bertugas membersihkan segala bukti fisik mengenai campur tangan alien yang tersisa di bumi. Oleh karena itu penampilan agen MIB tampak berbeda dari manusia biasa. Namun ada juga yang percaya bahwa mereka adalah agen pemerintah (misalnya agen CIA) yang berusaha menutup-nutupi penampakan UFO.

Badan ini pernah disangka sebagai kaki tangan pemerintah, bahkan bagi kebanyakan orang badan ini dipercaya merupakan badan pemerintah resmi yang bertujuan melindungi masyarakat dari efek hysteria penampakan mahluk asing. Agen MIB digambarkan selalu bekerja dengan sangat professional, teliti dan juga sistematis. Mereka akan memeriksa serta mempelajari seluruh informasi dari orang yang bakal mereka kontak, sampai ke detail yang paling kecil sekalipun. Disamping itu para agen MIB kelihatan sangat terlatih untuk menyesuaikan diri sesuai dengan situasi dan kondisi yang dapat berubah setiap saat. Jika dilihat dari tujuan mereka yang berusaha mempengaruhi para saksi mata, kemungkinan para agen ini memiliki kemampuan psikis dilengkapi dengan pengetahuan Psikologi. Tehnik investigasi mereka pun sangat baik dan bahkan lebih baik dari tehnik investigasi kepolisian atau badan penyidik lainnya. Uniknya , ada yang beberapa saksi menyatakan bahwa tindak-tanduk mereka seperti robot yang sudah di program, sehingga reaksi mereka menjadi sangat kikuk sewaktu memasuki situsi diluar dugaan. Sepertinya mereka tidak biasa dengan situasai di luar yang telah diprogramkan atau mungkin diinstruksikan.

Kebanyakan fenomena MIB dilaporkan antara tahun 1950-1960, walaupun pada tahun1990 – 1995 kemunculan MIB terdengar lagi dilaporkan, beberapa peneliti seperti John Keel menemukan kemiripan antara laporan mengenai aksi para MIB dengan catatan penampakan iblis. Ia menjelaskan bahwa kemunculan agen MIB sangat pararel dengan dongeng maupun mitos mengenai orang yang bertemu dengan iblis. Secara militer , Jerome Clarck mengutip tulisan Bill More yang menyatakan ” Men in Black merupakan staff pemerintah yang bekerja dalam penyamaran, anggota dari unit khusus bernama Air Force Intteligence atau kini dikenal juga sebagai Air Force Special Activities Center (AFSAC).

Dr Michael D. Swords, mengajukan sebuah teori namun bukan dari hasil hipotesis lebih kepada analisis kemungkinan setelah ia mempelajari berbagai laporan dan catatan tentang MIB, kemungkinan MIB adalah unit khusus milik CIA (Badan Intelijen Pusat Amerika)yang meneliti eksperimen psikologis manusia. Tugas mereka adalah menghentikan atau membersihkan individu yang dianggap beresiko tinggi dan membahayakan keamanan nasional, dan memastikan orang-orang ini tetap tutup mulut dengan segala cara.

source: http://misterialienufo.blogspot.com/2010/11/men-in-black-mib-siapa-mereka.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar