Selasa, 15 Februari 2011

Misteri Holadeira

 Siapa sih yang tidak kenal Sungai Amazon. Sungai ini selain terkenal karena menampung 20 % air di Bumi juga karena sungai ini memiliki makhluk-makhluk yang berbeda dari tempat lainnnya di seluruh dunia. Sebut saja salah satunya Holadeira. Makhluk ini pertama kali dilihat leh seorang pemancing terkenal yang bernama Jeremy Wade.


Wade dating ke Amazon karena ingin memancing lumba-lumba merah Amazon (Inia Geoffriensis). Saat memancing itulah ia melihat suatu makhluk yang meluncur di permukaan air. Saat itu ia hanya dapat melihat bagian atasnya saja. Bentuknya seperti duri-duri yang beraturan. Wade merasa heran akhirnya ia kembali ke perkampungan Amazon dan menanyakan makhluk tersebut pada warga kampung. Namun tidak satupun dari mereka yang pernah melihat makhluk seperti yang diceritakan oleh Wade.

Wadepun pulang ke Inggris untuk dapat melihat dengan jelas hasil jepretan fotonya. Ternyata beberapa fotonya menunjukkan penampakan makhluk itu. Namun ia masih belum dapat mendeteksi apakah itu. Ingin menyebut lumba-lumba hanya saja bentuk sirip atasnya jauh berbeda.

Akhirnya Wade pergi lagi ke Amazon. Beruntungnya ia kembali melihat makhluk ini untuk yang kedua kalinya. Ia menanyakan pada salah satu penduduk. Penduduk ini mengatakan bahwa ia melihat makhluk itu dua minggu yang lalu. Saat dilihat bagian kepala makhluk itu muncul ke permukaan. Kepalanya menyatakan itu adalah seekor lumba-lumba merah Amazon. Hipotesa yang ada bahwa lumba-lumba itu berubah jarena kelainan genetika atau terluka siripnya akibat terkena baling-baling kapal laut yang melintas. Walallupun begitu hipotesa itu cukup janggal bagaimanapun luka itu begitu rapi.


sumber: http://funnymisteri212.blogspot.com/2011/01/siapa-sih-yang-tidak-kenal-sungai.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar